Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Blora : Anggota Polri Harus Bisa Jadi Contoh Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Wakapolres Blora Polda Jawa Tengah Kompol Rubiyanto menegaskan tentang kedisiplinan anggota. Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi Kamis, (27/05/2021) di halaman belakang Mapolres Blora.

Wakapolres Kompol Rubi menyampaikan, sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama bahwa dalam pelaksanaan tugas anggota Polri harus disiplin dan patuh terhadap aturan dan kode etik kepolisian.

Bacaan Lainnya

Kompol Rubi menambahkan salah satu yang harus diperhatikan adalah sikap tampang dan kepribadian, meliputi kebersihan dan kerapian pribadi seperti penggunaan seragam dinas yang rapi serta potongan rambut yang sesuai aturan.

“Setiap anggota Polri harus bisa tertib, bersih dan disiplin. Baik dalam pelaksanaan tugas maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat ketika tidak sedang bertugas,” kata Kompol Rubiyanto.

Selain menegaskan kedisiplinan sikap tampang dan kepribadian, Kompol Rubi juga menggarisbawahi bahwa setiap anggota Polri terutama Polres Blora harus tertib dalam administrasi seperti surat identitas diri meliputi KTP, SIM serta NPWP dan surat kelengkapan lainnya.

“Anggota Polri harus bisa menjadi contoh, jangan sampai kita memberikan tindakan kepada masyarakat, justru kita sendiri tidak tertib,” tegasnya.

Perwira Polri mantan anggota BNN Pusat yang asli Blora ini menambahkan, masih dalam suasana pandemi Covid-19. Setiap anggota Polri terutama Polres Blora harus bisa menjadi motor penggerak protokol kesehatan baik saat bertugas maupun saat berada dilingkungan tempat tinggal. Apalagi akhir akhir ini kedisiplinan masyarakat mulai menurun.

“Jika masyarakat mulai jenuh tentang protokol kesehatan, kita jangan bosan untuk mengingatkan. Salah satunya adalah dengan memberikan contoh yang baik kepada mereka,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...