Pastikan Bupati Akan Optimalkan Potensi Wisata Di Kabupaten Kediri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kedepan, dengan kehadiran bandara baru , Kabupaten Kediri berpotensi kedatangan lebih banyak wisatawan. Karena itu perlu ada tempat wisata baru untuk mengoptimalkan potensi wisata Kabupaten Kediri, terutama untuk kawasan Gunung Kelud.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, mengungkapkan dengan jarak antara kawasan Gunung Kelud dan Bandara cukup jauh,  perlu ada tempat wisata pendukung di rute tersebut. Selain juga merapikan jalan ke Kelud.

” Untuk membuat wisata datang ke Kelud , perlu dibuatkan tempat wisata lain. Karena jarak Kelud ke Bandara jauh, hampir 2 jam. 2,5 jam kalau sampai kawah. Mungkin nanti Kampung Inggris kita tata, Sri Aji Joyoboyo kita tata, jadi ada pemicunya untuk ke Kelud. Sebenarnya nanti juga akan terpecah dengan Besuki. Wisata Besuki juga luar biasa, ” tukas Hanindhito Himawan Pramana.Kamis(28/5)

Bupati muda yang akrab dipanggil MasBup itu juga menuturkan pihak Kabupaten Kediri membuka ruang diskusi sebesar-besarnya untuk pengembangan kawasan wisata Kelud. Baik itu dengan biro perjalanan ataupun Kementerian Pariwisata.

” Lalu bagaimana mengelola tempat wisata yang gunung berapinya masih aktif, kita bisa belajar dari tempat lain,” tambah MasBup Dhito.

Untuk kawasan Gunung Kelud sendiri, Mas Bup Dhito mengatakan akan melakukan penataan ojek-ojek yang ada. Hal itu dilakukan agar para pengunjung tidak merasa bingung dan terbebani dengan tarif yang diterapkan.

” Saran dari masyarakat kita cari solusinya. Apakah diseragamkan (tarifnya) , atau masuk bagian retribusi. Jadi kita menawarkan jasa juga. Ada beberapa wisatawan yang mengeluhkan ojek ini. Ojek juga warga sekitar yang mata pencahariannya dari sini. Kita cari win-win nya, ” tutur MasBup Dhito lagi.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...