Polsek Pangkalan Banteng Beserta Koramil Mensosialisasikan Kepada Warga Larangan Karhutla

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Piket SPKT Polsek Pangkalan Banteng, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng melakukan imbauan larangan karhutla di Desa Karang Mulya, Kec. Pangkalan Banteng, Kab. Kobar, Prop. Kalteng. Sabtu (29/05/2021).

Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto, saat di konfirmasi mengatakan, imbauan larangan Karhutla mengingat kebiasaan masyarakat Kecamatan Pangkalan Banteng selalu membakar lahan saat akan berladang atau menanam padi. Diharapkan masyarakat dapat memahami imbauan ini di karenakan efek samping dari hasil pembakaran tersebut yang sangat berdampak besar bagi lingkungan.

Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) sudah menjadi bencana tahunan saat musim panas atau kemarau, karena saat seperti itu dilakukan pembakaran hutan dan lahan untuk berkebun atau berladang. Diharapkan masyarakat dapat mengubah kebiasaan hal tersebut di karenakan efeknya yang ditimbulkan dari pembakaran akan mengakibatkan asap yang sangat besar. Sehingga mengganggu aktifitas sehari-hari.

“Yang paling membahayakan dari asap tersebut adalah akan mengganggu saluran pernapasan manusia sehingga menimbulkan penyakit yang disebut infeksi saluran pernapasan (ispa). Serta banyak mengganggu di berbagai sektor seperti penerbangan pesawat terbang yang terganggu di karenakan jarak pandang yang terbatas. Serta aktifitas sehari-hari, serta objek vital lainnya. Imbauan ini akan terus di lakukan supaya masyarakat paham akan imbauan larangan membakar hutan dan lahan,” ungkap Rino.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...