Wakil Juru Bicara GTPP Covid-19 Ahmad Mugiyono : PPKM Mikro Belum Dilonggarkan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sampai dengan Jumat, 28 Mei 2021 tercatat penambahan 5 kasus baru dan 8 kasus sembuh Covid-19.

Dengan penambahan kasus tersebut maka rincian jumlah kasus Covid-19 di Tulungagung sampai dengan saat ini sebanyak 3.215 orang dengan sembuh 3.067 orang, meninggal 65 orang, dirawat 82 orang, isolasi gedung/karantina 0 orang dan isolasi mandiri 1 orang.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung Ahmad Mugiyono mengatakan Meskipun kasus melandai, Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung tidak akan melonggarkan aturan PPKM Mikro yang saat ini sedang dijalankan.

Menurutnya dalam 2 minggu terakhir kasus Covid-19 di Tulungagung masih fluktuatif, namun cenderung melandai. “Dalam periode itu tercatat 105 kasus baru atau rata-rata 7 kasus per hari.” Jelasnya.

Meskipun melandai, namun satgas belum akan melonggarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro yang masih berlaku saat ini.
Status Tulungagung kata Mugiyono yang biasa dipanggil Mamat ini , sekarang masih zona oranye artinya potensi penularannya masuk kategori sedang.

Satgas masih terus berupaya di PPKM Mikro yang saat ini dijalankan agar Tulungagung bisa naik status menjadi zona kuning lagi.” pungkasnya.

(Endi S )


Loading...

Pos terkait

Loading...