Mas Bup Pantau Jalur Protokol Jelang Malam Takbir

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab dipanggil Mas Bup Dhito memantau langsung penutupan jalan di area Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Rabu, (12/05/2021).

Penutupan area Simpang Lima Gumul (SLG) dilakukan untuk menghindari pengumpulan dan kerumunan massa pada malam takbiran.

Mas Bup Dhito turut menitipkan sejumlah masker kepada petugas di Posko Penyekatan SLG, untuk dibagikan kepada pengendara dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

”Kegiatan malam ini menindaklanjuti himbauan kemarin tidak boleh ada takbir keliling. Dan juga menghimbau sholat Ied berdasarkan zonasi per RT. Tadi berkoordinasi dengan Camat, kapolres baik Kota dan Kabupaten serta Dandim mengecek penutupan Simpang Lima Gumul, ” kata Mas Bup.

Usai di Simpang Lima Gumul, pemantauan turut dilakukan di wilayah barat sungai, tepatnya di akses jalan bandara Dhoho serta Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kabupaten Kediri.

Sebelumnya memang sempat viral video yang memperlihatkan warga berkerumun untuk menghabiskan waktu sebelum sahur di wilayah akses Bandara Dhoho.

”Sudah kita cek dan tutup jalannya. Alhamdulillah Kabupaten Kediri cukup kondusif dan terurai , tidak ada yang bergerombol, ” ujar Mas Bup.

Dalam kesempatan itu, Mas Bup juga menghimbau warga yang berniat melakukan kegiatan takbir keliling untuk kembali kerumah.

“Kita himbau untuk segera kembali. Di Tarokan ada 3 mobil yang diminta untuk segera kembali dan diarahkan ke Polsek setempat, ” imbuh Mas Bup.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...