DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi Gelar Musancab Serentak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Banyuwangi – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Banyuwangi menggelar Musyawarah anak cabang (Musancab) serentak, Minggu (30/5/2021).

Partai berlambang kepala banteng moncong putih ini menyatakan siap berkontestasi dan memenangkan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Musancab PDI-Perjuangan kali ini dilaksanakan di dua tempat dengan menerapkan protokol kesehatan covid1-19 yang sangat ketat.

Untuk menghindari kerumunan 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) di bagi menjadi dua tempat yakni Di Hotel Aston untuk PAC wilayah Dapil Banyuwangi I dan II. Sedangkan PAC wilayah Dapil Banyuwangi III, IV dan V bertempat di Hotel Surya Jajag.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE dalam sambutannya mengatakan, PDI-Perjuangan Banyuwangi siap memenangkan Pemilu tahun 2024 baik Pemilu Legislatif, Pilpres hingga Pemilhan Kepala Daerah.

Musancab sebagai momen reorganisasi partai diharapkan dapat meningkatkan sinergi positif untuk membangunan Banyuwangi semakin baik sekaligus untuk memenangkan pesta demokrasi di tahun 2024 nanti.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa, hadir disini seluruh kader Partai baik yang duduk di eksekutif dan legislative, kader senior partai, saya sebagai ketua DPC mohon arahan, bagaimana nantinya kita bisa bersinergi secara positif dalam rangka membangung Banyuwangi sekaligus memenangkan Pemilu tahun 2024,” ucap Made Cahyana.

Menurut Ketua DPRD Banyuwangi ini, sesuai dengan instruksi dan perintah Ketua Umum PDI-Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri, untuk memenangkan Pemilu itu syaratnya adalah solid dalam satu komando dan satu pemikiran sebagai petugas partai.

“Untuk memenangkan Pemilu tahun 2025, untuk solid dan bergerak DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi telah berinisiasi untuk membuat aplikasi pemetaan wilayan politik karena kader partai harus tahu peta politik,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPD PDI-Perjuangan, Sri Untari Bisowarno menyampaikan, Musancab merupakan konsolidasi organisasi sebagaimana amanat Kongres V PDI-Perjuangan di Bali untuk penguatan struktur pengurus di tingkat kecamatan.

“Dari amanat Kongres V di Bali kita unya tugas menyelesaikan yang namanya lima mantab partai yakni mantab idiologi, mantab organisasi, mantab kader, mantab program dan mantab Sumber Daya Manusia,“ ucap Untari Bisowarno.

Mantab organisasi inilah yang sedang dilaksanakan oleh DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi yaitu melengkapi struktur kepengurusan di tingkat kecamatan.

“Semua pengurus partai di berbagai tingkatan mempunyai otoritas dan tanggung jawab,” ucapnya.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Propinsi Jatim ini menambahkan,Jika seluruh tingkatan pengurus PDI-Perjuangan berjalan dengan baik, orangnya ada maka PDI-Perjuangan akan kuat sebagai sebuah bangunan organisasi partai yang kokoh dan tak tertandingi.

Hadir dalam Musancab serentak PDI-Perjuangan Banyuwangi, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Whisnu Sakti Buana, Wakil Ketua Bidang Kehormatan, Budi Sulistyono, Anggota DPR RI, Sonny T Danaparamita, Anggota DPRD Propinsi Jatim, Hermanto, Bupati banyuwangi periode 2010-2021, H.Abdullah Azwar Anas. (*/Bud)


Loading...

Pos terkait

Loading...