Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Sei Kapitan Sambangi Warganya Pembuat Kerupuk Rumahan

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK. COM |
Kotawaringin Barat – Jalin tali silaturahmi dan anjangsana bersama warga binaan, Serda Jumadi, Babinsa Sei Kapitan Koramil 1014 – 02/Kumai mengunjungi pengrajin tradisional kerupuk Amplang dan keripik pisang Ibu Sudarwati di desa binaannya yang bertempat di Jl. Panglima Utar RT 1 Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu (02/06/2021).

Kegiatan ini merupakan rutinitas kesehariannya sebagai seorang Babinsa, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada di desa binaannya.

Serda Jumadi mengatakan, salah satu cara untuk mendukung ekonomi warga ditengah Pandemi Covid 19 saat ini salah satunya dengan cara membantu mereka sehingga kedatangan Babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar.

Pembuatan kerupuk Amplang memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir, seperti Ibu Sudarwati adalah seorang pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus pembuat keripik pisang.

Serda Jumadi berharap, pemerintah dapat memberikan sumbangsih dalam membantu perkembangan pengerajin kerupuk, “pungkasnya.

Dirinya menghimbau kepada pengusaha industri menengah agar selalu menaati peraturan pemerintah seperti menerapkan 3M, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan menggunakan masker bila ada kegiatan di luar rumah agar terhindar dari Covid-19.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...