Babinsa Koramil 1014 – 07 Balai Riam Bantu Tim Medis Lakukan Test Swab PCR

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Sukamara –
Babinsa Bangun Jaya, Serma Winanto Anggota Koramil 1014 – 07/Balai Riam bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Bangun Jaya, mendampingi bidan desa dan Tim Puskesmas Balai Riam melaksanakan test swab polymerase chain reaction (PCR) kepada warga yang kontak erat dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Aula Kantor Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam Kab Sukamara, Rabu (02/06/2021).

Test Swab PCR dilakukan karena salah satu warga Desa Bangun Jaya itu teridentifikasi positif Covid-19. Seluruh anggota keluarga dan orang yang sempat kontak erat kemudian menjalani test swab PCR.

“Saat ini, seluruh anggota keluarga pasien menjalani isolasi. Sedangkan pasien positif sudah dalam penanganan,” kata Serma Winanto.

Serma Winanto melanjutkan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, anggota Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Desa Bangun Jaya juga melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di permukiman.

“Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Posko PPKM Berbasis Mikro Desa Bangun Jaya juga akan melaksanakan langkah-langkah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yakni salah satunya akan melakukan 3T yaitu test, tracing, dan treatment.

“Juga meningkatkan edukasi kepada masyarakat agar tertib protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...