Marwan Ja’far Dorong Kemandirian Ekonomi Generasi Muda

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pemerintah berencana untuk mengintegrasikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ultra mikro dengan menggenjot Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Langkah ini sebagai upaya pemulihan ekonomi dari dampak pandemi covid-19.

Menurut Marwan Ja’far, anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB para pelaku UMKM sebagai salah satu urat nadi perekonomian nasional sudah seharusnya mendapatkan perhatian pemerintah yang serius. Karena, UMKM termasuk lapisan yang paling merasakan dampak pandemi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Gagasan ini harus ditindak lanjuti, jangan sampai hanya sekedar wacana saja” kata Marwan Jafar saat menjadi keynote speaker acara sosialisasi integrasi BUMN ultra mikro di Blora, Sabtu (05/06).

Ia juga mendorong peluang kerjasama BUMN yang ada di Blora untuk membantu pengembangan para pelaku UMKM dengan mempermudah akses permodalan bagi mereka.

“Selain hari ini ada kemudahan akses informasi, pemerintah juga memberikan suport penuh pada pelaku usaha mikro. Salah satu contoh program pemerintah adalah program BANPRES (Bantuan Presiden) untuk pelaku usaha mikro. Dengan demikian anak-anak muda tidak ada alasan lagi untuk memulai sebuah usaha,” tambahnya.

Marwan juga mendorong para pelaku UMKM agar tetap semangat dalam mengembangkan usahanya di tengah pandemi covid-19.

“Generasi muda harus aktif dalam menyambut perubahan termasuk dalam perubahan alam seperti saat ini, meskipun dalam kondisi pandemi namun bukan menjadi alasan untuk tetap merintis usaha, terlebih masih muda-muda maka semangatnya harus tinggi,” pungkasnya.

Acara yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat itu digelar di gedung IPHI Todanan dengan narasumber perwakilan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pegadaian (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Masing-masing narasumber memberikan materi mengenai pembiayaan dan permodalan yang dapat diakses para pelaku UMKM mikro di Blora. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...