Tiga Personil Polres Blora Juara Terbaik Lomba Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tiga personil anggota Polres Blora berhasil menjadi juara terbaik Lomba Bhabinkamtibmas Candi Tahun 2021. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama di halaman depan Mapolres Senin, (07/06).

Adapun lomba Bhabinkamtibmas di ikuti oleh 16 anggota Bhabinkamtibmas dari perwakilan Polsek jajaran Polres Blora. Setelah dilakukan penilaian, akhirnya ditetapkan tiga juara terbaik. Para pemenang lomba itu diantaranya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman dan Sonorejo Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik. Juara 2, Bhabinkamtibmas Desa Bangowan dan Desa Ketringan Polsek Jiken Bripka Nyamat Ari Widodo. Sedangkan juara ke 3 Bhabinkamtibmas desa Trembulrejo dan kelurahan Punggursugih Polsek Ngawen Bripka Wahyudi Purno.

Bacaan Lainnya

Adapun parameter lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Blora tahun 2021 ini meliputi bidang pembinaan masyarakat, bidang pemahaman dan penanganan konflik sosial serta terobosan kreatif dan pemahaman terhadap program pemerintah. Selain untuk memberi motivasi dan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas, lomba ini sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dimana juara tingkat 1 Polres Blora akan mengikuti lomba tingkat Polda Jawa Tengah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan ucapan selamat kepada Juara Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 Polres Blora.

“Bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian. Dimana setiap ada perintah ataupun kebijakan dari pimpinan, Bhabinkamtibmas adalah yang pertama yang menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Untuk itu Bhabinkamtibmas harus selalu ready setiap saat,” beber Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan, dewasa ini dalam suasana pandemi Covid-19 tugas kepolisian semakin berat. Selain tugas-tugas Kamtibmas juga dihadapkan pada tugas penanganan Covid-19. Untuk itu di harapkan seluruh anggota agar selalu semangat, jaga keselamatan dan jaga kesehatan diri serta keluarga dan masyarakat.

Menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten Blora, Kapolres menekankan agar anggota terutama Bhabinkamtibmas selalu aktif memonitor setiap kegiatan di wilayah masing-masing.

“Selalu jalin koordinasi dengan TNI dan instansi terkait lainnya, terutama dalam tugas penanganan Covid-19. Jangan sampai kejadian di kabupaten Kudus terjadi di wilayah kita,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...