Mencegah Stunting Pada Anak, Siyuk Maryoto Birowo Kampaye GEMARIKAN di Balai Desa Kedungwaru

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Indonesia masih dihadapkan dengan permasalahan gizi buruk salah satunya adalah stunting pada anak. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis. Akibatnya anak lebih pendek dibanding anak-anak lain seusianya.

Karenanya Ketua Forikan Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Bhirowo gencar melakukan kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), serta penyaluran bantuan untuk Balita Stunting bertempat di Balai desa Kedungwaru Tulungagung Kamis (10/6/2021).

Siyuk mengatakan , ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat tepat untuk mendukung program perbaikan gizi masyarakat dan penanganan stunting.
Menurutnya kampanye Gemarikan akan terus dilakukan di kecamatan berbeda setelah sebelumnya di Kelurahan Kenayan , Kedungwaru dan selanjutnya di Kecamatan yang lain.

Harapannya dengan adanya Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan ini bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Tulungagung.

Masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, karena ikan merupakan sumber nutrisi, protein dan omega 3 yang baik untuk kesehatan, pertumbuhan tubuh dan juga baik untuk perkembangan otak terutama untuk anak-anak.” ujar Siyuk Kamis (10/6/2021).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tulungagung, Lugu Tri Handoko menyampaikan terdapat 110 penerima bantuan yang meliputi 13 Desa di Kecamatan Kedungwaru. Paket bantuan tersebut berupa ikan gurami segar dengan berat 4kg dan juga beberapa produk olahan ikan.

“Paket bantuan tersebut berupa ikan gurami segar dengan berat 4 Kg serta beberapa produk olahan ikan” pungkasnya.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...