7 Fraksi DPRD Tulungagung Setujui 2 Ranperda Ditetapkan Jadi Perda Pemerintahan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Semua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulungagung menyetujui ditetapkannya dua Rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi perda Kabupaten Tulungagung. Persetujuan tersebut disampaikan dalam rapat rapat paripurna DPRD di ruang Graha Wicaksana. Sabtu (12/06/2021).

Rapat paripurna dalam rangka penyampaian propemperda tahun 2021 dan penyerahan ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 serta persetujuan bersama terhadap ranperda tentang perubahan RPJMD tahun 2018-2023 itu.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Tulungagung Marsono dan dilaksanakan dengan memakai sarana teleconference mengingat masa pandemi covid-19.
Menurut Ketua DPRD Tulungagung Marsono rapat paripurna yang digelar hari ini berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD yang dilakukan pada Rabu 09 Juni 2021 lalu. telah disepakati untuk pelaksanaan rapat paripurna.

Berdasarkan rapat Badan Musyawarah disepakati pelaksanaan rapat paripurna dijadwalkan pada Sabtu 12 Juni 2021 dengan memanfaatkan sarana teleconference,” kata Marsono.

Mewakili anggota DPRD yang lain, Marsono juga menyampaikan selamat kepada Pemkab Tulungagung yang telah berhasil memperoleh predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur pada 28 Mei 2021 kemarin.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan ada beberapa agenda dalam rapat paripurna DPRD hari ini. Salah satunya adalah persetujuan bersama dua ranperda untuk dijadikan perda Tulungagung.

Ranperda perubahan tentang RPJMD tahun 2018-2023 dan Ranperda perubahan ke 3 atas Perda Nomor 18 Tahun 2010 tentang penyelenggaraan Menara TELEKOMUNIKASIi,tutur Maryoto.
Dua Ranperda tersebut yaitu Ranperda tentang perubahan atas perda No 6 Tahun 2019 tentang RPJMD KabupatenTulungagung Tahun 2018 – 2023 dan Ranperda tentang Perubahan ke 3 atas Perda No 18 Tahun Tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi.

Ke tujuh fraksi yang menyetujui ditetapkannya dua ranperda menjadi perda Kabupaten Tulungagung adalah Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi HANURA dan yang terakhir Fraksi Gabungan Partai Demokrat, Partai Nasdem,Partai bulan bintang(PBB).

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...