TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Blora Resmi Dimulai Hari Ini

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 dengan lokasi sasaran Desa Geneng Kecamatan Jepon, resmi dimulai hari ini, Selasa (15/06).

Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan berita acara TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 yang dilakukan oleh Bupati Arief Rohman dengan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi di ruang rapat Gedung Samin.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II/2021 ini sebagai wujud keberlanjutan sinergitas dalam rangka untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan pembangunan wilayah.

“Kali ini TMMD kita laksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon. Ada berbagai program yang akan kita laksanakan di sana. Selain kegiatan fisik pembangunan jalan dan lainnya, juga kegiatan non fisik seperti penyuluhan kesehatan, hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Untuk kegiatan fisik diantaranya pembangunan jalan dari Dukuh Tanjung Desa Geneng menuju Desa Kawengan sekitar 765 m x 3 m, kemudian pembangunan talud A : 171 m x 1 m, talud B : 131 m x 1 m, plat beton 4 m x 0,6 m, 4 m x 0,8 m, dan Box Coulvert ukuran 4 m x 2 m x 2, 25 m.

“Dengan mengangkat tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI” meneguhkan bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selama satu bulan ke depan, para Prajurit Kodim 0721/Blora, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu menyelesaikan program ini.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pelaksanaan TMMD Sengkuyung II/2021.

“Ini merupakan program yang bagus dan efektif untuk mempercepat pembangunan di desa-desa. Maturnuwun, terimakasih Pak Dandim dan jajaran yang terus melaksanakan TMMD di desa-desa. Program ini wujud sinergitas TNI Polri bersama rakyat, semangat gotong royong tumbuh dan kebersamaan begitu indah,” kata Arief Rohman.

Pihaknya berharap tahun depan porsi anggaran TMMD bisa dinaikkan agar bisa lebih banyak lagi desa-desa di Kabupaten Blora yang tersentuh lewat program ini. Bupati juga berpesan, selama pelaksanaan TMMD ini nanti bisa digunakan untuk kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat agar penularan Covid-19 bisa terus ditekan.

“Ibarat anggaran yang biasanya 400 juta hanya untuk cukup membangun satu ruas jalan, lewat TMMD bisa dapat banyak kegiatan. Tidak hanya untuk membangun jalan namun juga banyak program lainnya, apalagi gotong royong,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...