Dinkes Tulungagung Gelar Workshop ENUMERATOR Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bertempat di ruang Pusdatin (Pusat Data dan Informasi) Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung mengadakan workshop enumerator tingkat provinsi yang di ikuti oleh 156 Puskesmas seluruh Jawa Timur, 7 Puskesmas mewakili kabupaten Tulungagung yang digelar secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara yang dimulai pukul 9 pagi tersebut menghadirkan narasumber dari Kementrian Kesehatan Mugeni PHMK, Senin (21/6/21).

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rohmad melaui Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung Sri Lestariningsih saat ditemui diruangannya mengatakan untuk Dinas Tulungagung diwakili oleh Puskesmas Besuki, Puskesmas Kalidawir, Puskesmas Karangrejo, Puskesmas Sembung, Puskesmas Boyolangu, Puskesmas Kauman, dan Puskesmas Ngunut.

“Masing-masing Puskesmas mengirim satu orang dari bagian gizi”, jelas Naning sapaan akrabnya.

“Luringnya 3 hari, daringnya 3 hari setelah itu prakteknya, untuk hari ini kita korwil 3 Madiun, karena setiap hari beda-beda jadwalnya”, imbuhnya.

“Setelah ini terjunnya langsung kemasyarakat, yang didata dari yang punya balita, mulai ASI nya bagaimana, gizinya bagaimana, makannya bagaimana”, terang Naning.

Lebih lanjut Naning menjelaskan bahwa itu semua bertujuan selain untuk mengontrol perbaikan gizi balita di seluruh desa kabupaten Tulungagung juga untuk mencegah stunting pada anak.

“Semua data sudah ada dari pusat kita tinggal, ini untuk pemutakhiran data, datanya kita sampling untuk kita lihat sesuai dilapangan atau tidak”, pungkas Naning.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...