Kadinkes Himbau Tetap Waspada Ancaman Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri- Meskipun Kabupaten Kediri tidak ditemukan Covid-19 varian baru, namun masyarakat hendaknya tidak abai atau kendor dengan Covid-19 varian baru B117 ini. Pasalnya angka warga yang terpapar virus Covid 19 dalam seminggu terakhir mengalami kenaikan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Bambang Triyono Putro, saat dikonfirmasi melakukan hubungan seluler,Senin (21/7/2021).

Diharapkan warga Kabupaten Kediri memahami adanya Covid 19 varian baru ini dengan memperketat protokol kesehatan.

“jika ada warga yang datang dari wilayah zona hitam dan juga zona merah, khususnya Bangkalan hendaknya perlu adanya tracing atau pemeriksaan mendalam terhadap pendatang tersebut. Termasuk juga keluarga yang ditempati pendatang tersebut. Hal ini sebagai langkah untuk mencegah terhadap Covid-19 varian baru di Kabupaten Kediri,” jelas dr Bambang.

Bambang menambahkan, bila ada warga yang mengalami gejala mengarah kepada Covid 19 atau Covid B 177 harus segera dilakukan tracing.

“kami menghimbau kepada masyarakat, harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya 5M. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.”imbuh dr Bambang.

Petugas Satgas Covid 19 bersama tim gabungan TNI,Polri dan Satpol PP Kabupaten Kediri juga akan memperketat operasi yustisi di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro jilid VIII.

“Data pasien Covid 19 Di Kabupaten Kediri saat ini, suspek 3.350, probable 170, dan yang ter konfirmasi 5066, dengan rincian sembuh mencapai 4681, meninggal 484 dan dirawat 101.”pungkas dr Bambang.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...