Kunker Komisi C DPRD Tulungagung ke Dinas Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bertempat di ruang aula Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung komisi C DPRD kabupaten Tulungagung berinisiatif melakukan kunjungan kerja dalam rangka sharing kegiatan Dinas Kesehatan kabupaten Tulungagung selama masa pandemi dan perubahan anggaran tahun 2021.

Tampak hadir dalam acara tersebut sekretaris Dinas Kesehatan Anna Sapti Saripah S.K.M mewakili kepala Dinas Kesehatan Tulungagung yang sedang dinas luar, ketua komisi C beserta beberapa orang anggota.

Pada kesempatan tersebut Ana memaparkan seluruh kegiatan dalam masa pandemi covid-19 mulai kegiatan perubahan anggaran yang mayoritas untuk penanganan covid-19 termasuk kegiatan vaksinasi. “Pada hari Sabtu mendatang kita menyiapkan vaksinasi drive thru di GOR Lembu Peteng yang bekerjasama dengan Polres Tulungagung dan menyiapkan 3000 dosis vaksin untuk usia lansia dan pralansia”, terang Ana pada Senin (21/6/2021)

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak ibu dan support dalam setiap kegiatan kami, sehingga ke 32 Puskesmas kita sudah ber BLUD”, imbuhnya.

Lebih lanjut Ana menjelaskan untuk kegiatan vaksinasi covid-19 sudah dilakukan oleh Puskesmas ke desa-desa.”Sasaran kita tidak hanya para lansia, kita sudah menjangkau masyarakat umum”, jelas Ana.

Terkait dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) H. Heru Santoso, M.Pd menyarankan bagi pegawai yang menangani BLUD agar dibuatkan SK lagi oleh kepala Dinas Kesehatan yang diberikan kepada kepala BLUD. Sementara itu, Drs. Subani Sirab menambahkan bahwa rencana kenaikan untuk menaikan gaji bagi tenaga honorer sudah dibahas sejak masa kepemimpinan plt. Bambang Triono.

“Tolong nanti dalam PAK diusulkan kembali”, kata Bani.

Dalam perkembangan BLUD, Ana menjelaskan besar laba BLUD sejauh ini sekitar kurang lebih 15 milyar. ”Nanti untuk kepastian data akan kami siapkan dan kita titipkan kepada Pak Bani” pungkas Ana.

(Endi S )


Loading...

Pos terkait

Loading...