Dandim 0503/Jakarta Barat Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Wisma 77 Slipi, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Jakarta Barat – Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi, Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Wisma 77 Jl. Letjen S. Parman No.Kav 77, RT.6/RW.3, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (22/6/2021) Pagi.

Untuk memastikan kegiatan Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., melaksanakan peninjauan dan monitoring langsung ke lokasi terutama alur vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., yang datang bersama Pasi Inteldim 0503/JB Mayor Inf Missin MD disambut oleh Pasi Pers Kodim 0503/Jakarta Barat Mayor Arh R. Triananto dan Danramil 03/Grogol Palmerah Kapten Inf Irwan Triyono.

Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., melihat langsung alur Vaksinasi Covid-19 dari mulai pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan tensi darah, area penyuntikan vaksinasi, area observasi, pencetakan kartu vaksin dan ruang tunggu.

Kepada awak media, Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., menjelaskan, “Hari ini kami melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19 di Wisma 77 Slipi. Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi. Kecepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan herd immunity, kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat. Adapun kuota yang kami berikan hari ini adalah 500 dosis pertama vaksin Sinovac yang pesertanya terdiri dari warga masyarakat umum dan para pekerja”.

“Adapun tenaga medis yang melaksanakan vaksinasi ini dari Polkes Kodim 0503/JB dibantu oleh Nakes dari RSDC Wisma Atlet Kemayoran”, urai Dandim.

“Dengan kuota peserta vaksinasi yang berjumlah besar ini, kami tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dengan wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengantisipasi kerumunan dengan menerapkan disiplin sesuai nomor antrian”, pungkas Dandim.

Tampak para peserta vaksinasi mengikuti arahan dan panduan dari para petugas yang terdiri dari personil Kodim 0503/JB, pihak pengelola dan petugas keamanan gedung. Giat vaksinasi Covid-19 di Gedung Wisma 77 juga terlihat dihadiri oleh Tiga Pilar Kelurahan Slipi antara lain Lurah Slipi Ibu Nia Istiana, ST., Babinsa Slipi Serka Iliansyah dan Kasatpol PP Slipi Ibu Rita. Saat berita ini diturunkan, giat vaksinasi masih berlangsung dan terpantau berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...