Danrem Makutarama Kunjungi Lokasi Isolasi Terpusat di Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Blora. Kunjungan ini dalam rangka meninjau kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten ujung timur Provinsi Jawa Tengah.

Dengan didampingi Forkopimda Blora, rombongan itu melakukan kunjungan ke beberapa lokasi diantaranya Makoramil 05/Cepu. Kemudian dilanjutkan meninjau lokasi isolasi terpusat Covid-19 Kabupaten Blora di Hotel Mega Bintang Cepu.

Bacaan Lainnya

Danrem 073/Makutarama mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah menindaklanjuti instruksi Pangdam IV/Diponegoro untuk melihat, mengecek dan mendorong agar Pemda menyiapkan lokasi isolasi terpusat sehingga perawatan warga yang terpapar Covid-19 bisa lebih maksimal.

“Kita melihat, mengecek dan memantau supaya Pemda setempat menyiapkan lokasi isolasi mandiri terpusat, agar lebih maksimal dalam pengawasan sehingga lebih cepat sembuh,” kata Danrem.

Menyikapi adanya peningkatan kasus Covid-19 di Blora, Danrem menegaskan agar warga betul-betul menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Meskipun kenaikan kasus Covid-19 di Blora tidak sebanyak di wilayah lain, masyarakat harus membiasakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem menyempatkan diri untuk menyapa serta memberikan semangat kepada warga yang diisolasi yang ditempatkan khusus pada lantai atas di hotel tersebut.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan Polri dan Pemkab terutama dalam setiap kegiatan percepatan penanganan Covid-19.

“Sejak awal kami telah berkomitmen, dan akan terus menjalin sinergi dengan lintas sektoral untuk melaksanakan tugas tugas penanganan Covid-19,” ujar Dandim.

Selain meninjau lokasi isolasi terpusat,
rombongan juga mengecek Posko PPKM Mikro di kelurahan Balun Cepu. Kemudian dilanjutkan ke rumah dinas Bupati Blora, Makodim dan Yonif 410/Alugoro. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...