Pemerintah Kabupaten Kediri Gelar Rakorda Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri. Menyikapi adanya lonjakan kenaikan Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia. Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi di Pendopo Panjalu Jayati dengan Forkopimda, Satker dan Camat-camat yang hadir melalui zoom. Agenda tersebut dilaksanakan selasa pagi (22/06/2021).

terkait pembahasan beberapa poin penting. Beberapa hal penting ditekankan oleh Mas Bup demi menekan angka Covid-19 di Kabupaten Kediri. Yang mana akan dilakukan pembatasan mobilisasi warga pada Desa, yang telah menkofirmasi kasusnya tinggi.

Diketahui, informasi dari Mas Bup dalam waktu dua minggu angka Bed Occupante Rate (BOR) Kabupaten Kediri saat ini di angka 78. Yang artinya kenaikan berdasarkan tingkat hunian rawat inap di rumah sakit terus bertambah. Menurut Hanindhito Himawan Pramana selaku kepala daerah, hal ini perlu disiasati salah satunya dengan menambah bed di setiap rumah sakit. Namun, hal tersebut tidak menjamin menyelesaikan persoalan Covid-19.  Oleh sebab itu, warga pun dihimbau untuk tetap mematuhi protocol kesehatan
Selain itu, Mas Dhito memberikan informasi bahwa klaster dari Madura sudah mulai masuk di Kabupaten Kediri. Yang saat ini sedang dilakukan tracing di salah satu desa di Tarokan. “Jika betul diketemukan varian baru Delta dengan tingkat penularan yang cepat maka akan Micro Lockdown,” ucap Mas Bup.

Beliau mengungkapkan Pemerintah Kabupaten meminta agar seluruh bapak ibu kepala desa hingga camat menghidupkan kembali Satgas Covid tingkat desa.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...