Cegah Penyebaran Covid 19, Pemkab Tulungagung Terapkan PPKM Mikro ke 11

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke 11 berbasis mikro di Kabupaten Tulungagung berlaku mulai tanggal 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Bupati Tulungagung sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Tulungagung, Maryoto Birowo mengatakan, penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulungagung akan dimaksimalkan lagi. Diantaranya tentang protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan 3 M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker).

“Ini menjadi konsentrasi terhadap penanganan Covid 19 di Kabupaten Tulungagung. Yakni, penerapan sistem kerja dengan cara efektif, melakukan WFH (Work From Home). Namun saat ini masih kerja seperti biasa, yakni di kantor sambil melihat kondisi penularan Covid 19 di masing masing instansi,” ucap Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Rabu (23/6/2021).

Terkait pelaksanaan belajar mengajar tatap muka, nantinya akan tetap digelar pada bulan Juli mendatang, mengingat di setiap daerah berbeda zona.

“Untuk Tulungagung dengan Zonasi Kuning, penerapan pembelajarannya dengan sistem 1 minggu 2 kali dan tidak lebih dari 2 jam, serta tenaga pendidik atau guru wajib sudah divaksin semua,” kata Bupati Maryoto.

Ia menambahkan, untuk PPKM mikro ke 11 ini, tetap dioptimalkan terhadap warga yang menerima tamu dari luar kota untuk lapor terlebih dahulu.

Bupati Maryoto Birowo juga menambahkan, “Kepala Desa atau lurah harus lebih disiplin, pada warganya dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Tulungagung,” pungkasnya.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...