IWAPI Sinergikan Program Bersama PKK Kabupaten Kediri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Kediri. Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito, Rabu, (23/06/2021) bertemu dengan DPC IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) kabupaten kediri di Ruang Pringgitan Dalam Pendopo Panjalu Jayati.

Pertemuan ini sebagai salah satu langkah sinergi antara IWAPI dan PKK Kabupaten Kediri, untuk membantu memajukan dan mengembangkan UMKM di Kabupaten Kediri.

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menuturkan, IWAPI yang memiliki ranting di setiap desa bisa membantu untuk menjangkau UMKM yang tersebar di Kabupaten Kediri.

” Jadi jika berkolaborasi tentunya, Pemerintah juga mudah mencakup UMKM di pelosok, ” kata Eriani.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, Eriani berharap kehadiran IWAPI bisa memberikan semangat tersendiri kepada kaum wanita. 

” Para ibu tentu bisa lebih semangat lagi jika ada kegiatan yang menyemangati ibu-ibu, ” tambah Eriani lagi.

Saat ini sendiri menurut Wigati  selaku ketua umum DPC IWAPI kabupaten kediri , ada 26 ranting yang tersebar di Kabupaten Kediri. IWAPI sendiri mencakup 8 bidang usaha yakni Makanan minuman, pertanian, kontruksi, pariwisata ekonomi kreatif.

IWAPI berharap lewat pertemuan ini bisa bersinergi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten Kediri.

” Mengusulkan kepada TP PKK Kabupaten Kediri untuk bisa berkolaborasi bersama, terutama untuk wanita pengusaha. Juga meningkatkan UMKM, terutama pelaku UMKM wanita, ” Kata Wigati.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...