Pemkab Kediri Melalui Dinkes, Siapkan Ruang Tambah Tampungan Pasien Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri. Meningkatnya jumlah kasus covid 19, membuat Pemerintah Kabupaten Kediri menyiapkan kembali bekas gedung Dinas Pertanian sebagai  tempat isolasi. Nantinya tempat karantina tambahan tersebut, akan mampu menampung 90 pasien corona tanpa gejala.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh juru bicara gugus tugas Ahmad Khotib saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Bekas gedung Pertanian Kabupaten Kediri mulai dibersihkan oleh petugas. Pembersihan dan penambahan kelengkapan fasilitas akan dilakukan, sebelum nantinya digunakan sebagai tempat karantina bagi pasien covid 19.

“Penambahan tempat isolasi tersebut dilakukan setelah jumlah kasus covid 19 di Kabupaten Kediri menunjukkan grafik peningkatan. tercatat per tanggal 22 juni 2021 jumlah kasus corona di Kabupaten Kediri mencapai 5082. Apalagi saat ini sudah di Kabupaten Kediri mulai ada pasien dari klaster Bangkalan, jadi kita harus selalu bersiap.”ujar Ahmad Khotib.

Selain bekas gedung Pertanian, Pemerintah Kabupaten Kediri juga memiliki 2 tempat karantina lainnya, yakni wisma atlet dan SD Pelem.

“Ketiga tempat isolasi tersebut memiliki kapasitas 150 tempat tidur, dan sejauh ini masih diisi beberapa orang saja. Meski begitu kita harus selalu waspada dan bersiap-siap.”tambah Khotib.

Data saat ini pasien suspek 3350, probable 179, konfirmasi 5082 dengan rincian 4468 sembuh,meninggal 486 dan dirawat 106.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...