Antusias Warga Desa Tugu Mengikuti Vaksinasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Masyarakat Desa Tugu kecamatan sendang kabupaten Tulungagung antusias mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di balai desa yang tercatat sebanyak 300 peserta lebih mengikuti vaksinasi pada Kamis (24/6/2021).

Kepala Desa Tugu Suparlan mengatakan, antusiasme warga Desa Tugu untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. “Warga disini sangat antusias karena mereka sadar bahwa kegiatan ini sangat penting, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” ungkap Suparlan.

Untuk saat ini sasaran dari vaksin ini kepada usia 18 tahun ke atas terutama lansia, adapun jumlah yang tercatat pada hari kamis 24 juni 2021, ada 300 peserta lebih dan masih bisa bertambah jika kuota yang kami terima ini juga bertambah.

“Jujur disini kami tidak memberikan pengumuman yang resmi, hanya melalui RT/RW saja dan kami tidak menyangka jika antusias warga begitu besar dan tentunya kami berharap desa kami ada tambahan kuota, jadi nantinya bisa mencakup warga yang punya hasrat untuk vaksin,” imbuhnya.

Vaksinasi yang dilakukan di Desa Tugu kecamatan Sendang ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Secara KETAT.
Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasien pasca dilakukan vaksin. Suparlan juga menambahkan walaupun sudah di Vaksin, mohon tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) tetap terapkan 3M kepada warganya.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...