Meningkatnya Warga yang terpapar Covid-19 Di wilayah kecamatan Karanggeneng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN 
Banyaknya warga yang terpapar COVID-19 berdampak pada kenaikan jumlah kematian, Pada hari ini ada dua  jenazah yang terpapar Covid19 ,yaitu Desa Kalanganyar dan desa Guci Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan. Jenazah Pasien suspec Covid-19 oleh tim Satgas Covid 19 Kabupaten Lamongan dan tim medis RS Soegiri Lamongan.jum’at
(25/06/2021).

Biodata Almarhum, Sbb :
1. Nama : Musripah
2. TTL : Lamongan, 12 Mei 1982
3. Jenis kelamin : Perempuan
4. Agama : Islam.
5. Pekerjaan : Swasta
6. Alamat : Rt 001 Rw 001 Ds. Guci, Kec. Karanggeneng Kab. Lamongan
7, Rapid : Igm dan Igg reaktif.
8. DX : DM dan PPOK
9. Keluhan : pusing, Batuk ,sesak nafas
10 Swab PCR : positif
11. *CT THORAX : Pneumonia Bilateral (Menyerupai atau mengarah ke covid19)

Biodata Almarhum, Sbb :
1. Nama : Nita
2. TTL : Lamongan, 14 April 1991
3. Jenis kelamin : Perempuan
4. Agama : Islam.
5. Pekerjaan : Swasta
6. Alamat : Rt 004 Rw 001 Ds. Kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan
7. Pasien dalam keadaan hamil 6 bulan
8. Rapid : Igm dan Igg reaktif.
9. DX : DM dan PPOK
10. Keluhan : pusing,Batuk ,sesak nafas serta penurunan kesadaran
11 Swab PCR : positif
12. CT THORAX : Pneumonia Bilateral (Menyerupai atau mengarah ke covid19) dari Hasil Pulbaket dilapangan, Sebagai berikut Al marhum Nita lahir Lamongan, 14 april 1991 , swasta, kondisi hamil 6 bulan Alamat : Rt 004 Rw 001 Ds. kalanganyar, Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan.

Sebelumnya almarhum Nita pada hari selasa tanggal 22 Juni 2021 mengalami sakit dengan keluhan pusing sesak nafas,batuk dan lemas serta penurunan kesadaran dan al marhum di bawah oleh keluarga ke RS Soegiri Lamongan untuk berobat dan pada hari jumat tanggal 25 juni 2021 pukul 07.40 wib dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah sakit soegiri Lamongan.

Berdasarkan Permintaan dari keluarga dan kesepakatan Perangkat Desa bahwa Almarhumah di makamkan di TPU Desa kalanganyar Kecamatan Karanggeneng Kabupayen Lamongan sesuai dengan KTP Al marhum tanpa adanya penolakan dari warga setempat.

Sementar Dalam  Proses gali kubur dilakukan secara manual oleh sinoman warga Desa kalanganyar Kecamatan Karanggeneng  Kabupaten Lamongan.

Hasil penggalangan Aiptu Budianto  Kaspkt Polsek karanggeneng dan anggota bersama Bripka Sumantri, SH Satgas 1 Deteksi Aman Nusa 2 Semeru dengan hasil  Masyarakat menerima pemakaman di TPU Desa kalanganyar  Kecamatan Karanggeneng. Tanpa adanya penolakan.

Kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Nomor 55/SE/2020 tentang Pelaksanaan Pemulasaran Jenazah Pasien COVID-19  dan Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Nomor 74/SE/2020 tentang Pelaksanaan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di Luar Fasilitas Kesehatan.

Dan Pemakaman jenazah berjalan lancar yang dilakukan oleh Tiem dari RS Sorgiri Lamongan dan Satgas Covid 19 dengan di bantu oleh keluarga al marhumah dan warga masyarakat setempat. dan Pemulasaran Jenazah dilakukan oleh Tim RS Soegiri dan Satgas Covid19 Kabupaten Lamongan.

Dalam Pelaksanaan Sholat Jenazah di laksanakan di masjid desa kalanganyar dengan ketentuan jenazah tetap di dalam mobil ambulance.

“Surat Edaran disusun berdasarkan pedoman penanganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan dan input dari tim ahli pemulasaran jenazah infeksius,” (Red/Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...