Tiga Napi di Rutan Blora Tewas, Diduga Akibat Mabuk Hand Sanitizer

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tiga narapidana (napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Blora dikabarkan tewas akibat diduga mabuk hand sanitizer.

Kepala Rutan Kelas II B Blora, Dedi Cahyadi mengungkapkan, para napi diberikan hand sanitizer serta peralatan lainnya guna mencegah penyebaran covid-19. Namun disayangkan, pembagian hand sanitizer itu justru disalahgunakan oleh para napi.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak sepuluh napi mabuk hand sanitizer yang diduga dioplos minuman keras (miras). Akibatnya, tiga napi meninggal dan tujuh lainnya dalam perawatan,” ungkapnya, Jum’at (25/06).

Dedi menambahkan, pembagian hand sanitizer itu dilakukan pada Rabu (23/06/2021) malam hari. Ketiga napi yang kondisinya parah itu dibawa ke rumah sakit umum untuk mendapat perawatan. Namun pada Kamis (24/06/2021) malam ketiganya tak tertolong.

“Peristiwa ini terjadi karena ada niat narapidana menyalahgunakan pembagian obat-obatan kesehatan untuk penanggulangan Covid-19, masker, vitamin dan hand sanitizer. Mereka menyalahgunakan hand sanitizer yang botol kecil berukuran 100 mili dicampur dengan minuman lain,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, lanjut Dedi ketiga napi berinisial S, RA dan MA meninggal dunia. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Blora dan memiliki riwayat penyakit bawaaan. Sedangkan tiga lagi masih dalam perawatan di dalam rutan dan yang lainya hanya bergejala ringan.

“Tiga orang tak bisa diselamatkan. Tapi alhamdulillah rekan-rekannya dalam kondisi baik,” pungkasnya.

Hingga saat ini, pihak Polres Blora masih menyelidiki peristiwa tersebut dengan membawa sejumlah barang bukti. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...