Bupati Kediri Mas Dhito Tinjau Vaksinasi Massal Di Hari Bhayangkara Ke-75

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri. Tahapan proses 1 juta vaksinasi serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli mendatang sekaligus akselerasi perintah Presiden Jokowi 1 juta vaksin perhari,hari ini Polres Kediri melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi nasional yang bertempat di stadion Canda Bhirawa Kota Pare.sabtu(26/6)

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau biasa di sapa Mas Dhito pada kegiatan vaksinasi tersebut,ia juga turut meninjau akan pelakanaan kegiatan dengan di dampingi Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Tidak kurang dari 1.200 masyarakat Kabupaten Kediri yang tersebar di 26 kecamatan hadir pada kegiatan vaksinasi massal nasional jelang HUT Bhayangkara ke-75 tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri saat wawancara bersama awak media, ia menyampaikan”sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh jajaran polres kediri,kedepan pelaksanaan bisa di lakukan secara rutin bukan hanya pada saat jelang HUT Bhayangkara saja”.

“Saat saya berdiskusi dengan Kapolres,diketahui animo masyarakat Kabupaten Kediri sangat bagus, apalagi setelah adanya ijin untuk usia 18 tahun keatas diperbolehkan untuk vaksin” imbuh Mas Bup.

Mas Dhito menambahkan”dalam waktu dekat kita akan adakan rapat bersama bagaimana untuk kegiatan vaksin massal bisa lebih merata,mungkin dengan membagi lokasi menjadi 3 tempat seperti di lapangan canda Bhirawa,seputaran Simpang Lima Gumul dan satu titik di wilayah barat sungai,dan apabila satu titik sendiri rata-rata 1.200 tidak menutup kemungkinan dengan tiga lokasi yang berbeda kita bisa memberikan vaksin kepada masyarakat dalam satu hari sekitar 5000 orang atau dengan target tiap minggunya sekitar 10.000 orang”.

“Pada kegiatan kali ini sangat tidak terduga,bagaimana tidak saat kita mengadakan vaksin,kita harus mengerahkan jajaran muspika,tapi saat vaksinasi massal yang dilaksanakan hari ini tadi saya mendapatkan informasi dari Kapolres bahkan melebihi kuota hingga 2000 orang”.

Di lokasi yang sama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono juga menjelaskan”dengan melihat situasi yang saat ini di masa pandemi,intinya kami dari Kepolisian untuk mengajak masyarakat tetap peduli kesehatan dengan melakukan vaksinasi,seperti halnya kali ini dengan  kegiatan vaksinasi massal”.

“Dengan melihat antusius masyarakat akan vaksinasi massal hingga kita harus menjadwalkan ulang kembali,karena kuota yang kita siapkan 1.200 vaksin, akan tetapi yang hadir sekitar 2000 orang, hal ini menjadi acuan kami untuk lebih meningkatkan pelaksanaan vaksinasi”

“Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bupati Kediri, kedepan kita akan tingkatkan dan menjadi agenda rutin dengan ditempatkan di setiap kecamatan yang ada dengan dibagi menjadi 3 lokasi”.terang Kapolres.

Kapolres menambahkan”dari kepolisian sendiri selain agenda vaksinasi massal, kita tetap menetapkan pelaksanaan PPKM Mikro lebih optimal guna menangkal penyebaranya,selama ini dengan PPKM mikro sangat lebih efektif dan untuk beberapa kepentingan sangat terakomodir seperti ekonomi ataupun kesehatan berjalan beriringan,dan untuk daerah yang masuk pada zona merah kami akan lakukan lock down,treatmen atapun interfensi”.(pan/kom)




Loading...

Pos terkait

Loading...