Bupati Tulungagung Maryoto Membuka Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kabupaten Tulungagung Kali ini di pusatkan di DAM Kleben Desa Tiudan kecamatan Gondang yang di laksanakan pada Rabu (30/06/2021).

Berkaitan dengan Hari Lingkungan hidup Sedunia ini Bupati Tulungagung Drs,Maryoto Bhirowo,M,M dalam Sambutannya mengajak ke semua pihak untuk meningkatkan Kesadaran dan meningkatkan Penyelamatan Lingkungan.
Pada acara kali ini juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan Sembako kepada Kaum Dhuafa, Penyerahan Bibit Tanaman dan Tempat sampah terpilah juga tabur benih ikan, aksi bersih – bersih enceng gondok dan Sarasehan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung Drs,Santoso,M,si selaku ketua Panitia menyampaikan, mengacu Undang- Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlundungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, maka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat termasuk dunia usaha dalam pemeliharaan dan Penyelamatan Lingkungan Hidup termasuk dalam upaya memanfaatkan sumber daya alam yang ramah lingkungan.

Turut hadir pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini,Forkopimda Kabupaten Tulungagung,OPD terkait, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas Surabaya,Direktur Perum Jasa Tirta Asa 1, Forkopimca dan beberapa Komunitas Lingkungan Hidup Ksbupaten Tulungagung.
Tema yang di usung Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 kali ini adalah ” Restorasi Ekosistem” atau Ecosytem Restoratiion,

Restorasi Lingkungan adalah upaya mengembalikan Ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai Kerusakan alam yang di sebabkan oleh tangan – tangan manusia.

(Endi Sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...