Paripurna Penyampaian Pertanggungjawaban APBD TA 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – DPRD Kabupaten Tulungagung melaksanakan Paripurna, Rabu ( 30/06/2021 ) di Ruang Rapat Graha Wicaksana DPRD Kabupaten Tulungagung, Hadir dalam Rapat ini, Ketua DPRD kabupaten Tulungagung Marsono,S,Sos, Bupati Tulungagung Drs,Maryoto Bhirowo,M,M, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung, Paripurna kali ini Dalam rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Marsono,S,Sos, dalam Laporannya menyampaikan Susunan acara dan membuka acara rapat Paripurna.

Bupati Tulungagung Drs,Maryoto Bhirowo,M,M dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD beserta seluruh Anggota DPRD yang telah memberikan dukungan sehingga laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung Tahun 2020 dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian.Hal ini merupakan Prestasi yang membanggakan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan bagi masyarakat Kabupaten Tulungagung pada umumnya.

Beberapa saat tadi kita telah mendengar pandangan,pendapat,saran dan rekomendasi yang di sampaikan melalui Fraksi – Fraksi. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh Pimpinan dan segenap Anggota DPRD atas kerja kerasnya. Komposisi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tulungagung tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020, secara singkat sebagai berikut: Pendapatan sebesar 104,89 %, Belanja sebesar 89,08%, Pembiayaan ( penerimaan sebesar 99,95%, Pengeluaran sebesar 86,25% ) dan silpa. Sisa lebih pembiayaan Anggaran ( Silpa ) tersebut dialokasikan untuk program pembangunan dan kegiatan prioritas yang belum tertampung dalam APBD Murni dan akan di tuangkan dalam Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran Tahun 2021, pungkasnya.

(ADV/Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...