Satuan Tugas Penanganan COVID-19,
Kelelahan

  • Whatsapp

LAMONGAN(ANALISAPUBLIK) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat peningkatan kasus kematian akibat infeksi virus corona tipe baru mengerikan di wilayah kecamatan karanggeneng hari ada lima yang meninggal akibat terpapar covid19,Desa Guci,Prijek ngablak,latukan,Karangrejo,Banteng putih.Rabo(30/06/2021)

“Sangat disayangkan, tidak seperti kasus positif yang semakin menurun, kematian justru semakin meningkat. hari ini ada Lima jenazah yang Kematiannya akibat terpapar Covid19 ini terjadi peningkatan ” kata  Satuan Tugas Penanganan COVID-19″,

Menurut Bripka Fahrizal,Selama ini, kasus kematian akibat COVID-19 cenderung naik “Saya ingin mengingatkan kepada seluruh Warga Desa, khususnya Wilayah Kecamatan Karanggeneng  yang mengalami peningkatan tingkat kematian cukup signifikan, mohon mengevaluasi penanganan COVID-19 di daerahnya,” kata Rizal panggilan akrabnya.

Satuan Tugas meminta pada seluruh Desa wilayah karanggeneng hususnya mengidentifikasi RW dan RT yang menyumbang banyak kasus kematian akibat infeksi virus corona.

“Segera lakukan perbaikan penanganan, khususnya pada pasien positif dengan gejala sedang dan berat. Tingkatkan tracing (pelacakan) dan testing (pemeriksaan) demi mengidentifikasi penularan sejak dini,” kata Rizal.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menekankan pentingnya mencegah kenaikan angka kematian akibat COVID-19.

“Apalagi saat ini BOR (bed occupancy ratio) tidak menunjukkan peningkatan dan angka kasus aktif nasional menurun. Kita juga sudah menghadapi pandemi ini selama setahun sehingga kematian seharusnya dapat dicegah,” kata Rizal.

“Saya harap seluruh Kepala Desa memantau zona risiko ini dan penanganan COVID-19 di wilayahnya, ini adalah perkembangan yang tidak diharapkan,” ia menambahkan.

Ia meminta para kepala Desa mengoptimalkan fungsi posko pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.(Red/Nur)


Loading...

Pos terkait

Loading...