Bupati Kediri Berikan Suport Kepada Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri. Salah satu pencegahan penyebaran virus covid-19 selain penggunaan masker ataupun mencuci tangan bersih  juga salah satunya dengan melakukan isolasi mandiri,seperti halnya di salah satu desa di Wilayah Tarokan Kabupaten Kediri.

dalam kunjunganya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang melakukan kunjungan dan menyapa warga yang menjalani micro lockdown di Desa Jati, Tarokan, Kamis (1/7).

Bupati yang kerap di sapa Mas Bup ini memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani isolasi. Warga sangat antusias dan senang bisa bertemu dan berbincang dengan Mas Bup.

Menurutnya, hal ini dilakukannya untuk memberikan suport moril. “Yang jelas, saya sampaikan kepada warga yang sedang isolasi, jangan lupa tetap bahagia. Tetap semangat dan minum vitamin,” terangnya.

Selain itu, tambah Mas Bup, Pemerintah Kabupaten akan penuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi. “Kita siapkan ada sembako, vitamin, stok makan 3 kali sehari sudah dicover,” tutur Bupati berusia 28 tahun tersebut.

Setidaknya 9 orang menjalani micro lockdown di Dusun Krapayak tersebut. Sebelumnya, ada 2 orang meninggal. Untuk menekan angka tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan tracking masal untuk warga desa Jati. Ada 108 warga yang di swab hari ini.. “Kita lakukan test antigen secara periodik, biar tidak berkerumun. Jika reaktif langsung kita tindak lanjuti,” ujar mas bup.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...