Warga Desa Mertani Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap I & 2

  • Whatsapp

LAMONGAN (ANALISAPUBLIK.COM) – Polsek Karanggeneng melakukan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 melalui Bhabinkantibmas di masing-masing desa,Kamis (1/7/2021).

Pendampingan dan monitoring itu seperti yang dilakukan di Desa Mertani, Kecamatan Karanggeneng Di desa tersebut masyarakat cukup antusias mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19. Seperti di Desa Mertani, sebanyak 200. dengan sasaran 100 orang dosis Satu (1) seratus dosis dua (2) yang mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Karanggeneng Iptu RAKSAN, SH mengatakan, antusiasme warga dan perangkat Desa untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. “Karena kegiatan ini sangat penting. Yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” kata Iptu RAKSAN, SH.

Vaksinasi yang dilakukan di Desa Mertani ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak. Sementara tahapan vaksinasi dilakukan dari meja ke meja.

Diantaranya meja 1, dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah diinput. Kemudian meja 2 (screening), dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit. Lalu dilanjutkan meja 3 (penyuntikan). Terakhir meja 4 (observasi).

Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasien pasca dilakukan vaksin.(Red/Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...