Masuk Kategori Level 3, Blora Bakal Terapkan PPKM Darurat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Pemerintah Kabupaten Blora akan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini berdasarkan data yang dirilis oleh pemerintah pusat bahwa Kabupaten Blora masuk dalam kategori level 3.

Bupati Arief Rohman menyampaikan bahwa Blora menjadi salah satu daerah yang akan melaksanakan PPKM Darurat pada tanggal 3-20 Juli 2021. Keputusan ini diambil untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat tersebut dengan menerbitkan Surat Edaran atau Instruksi.

Bacaan Lainnya

“Termasuk Blora ini juga diberlakukan mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. Ada beberapa aturan yang menjadi poin dalam PPKM Darurat ini. Nanti lebih detail akan kita terbitkan Surat edaran atau Intruksi, kita juga sedang menunggu aturan teknis dari Kementerian Dalam Negeri, ” ungkapnya saat sosialisasi dan rapat koordinasi terkait pelaksanaan PPKM Darurat Jawa-Bali di pendopo rumah dinasnya, Jum’at (02/07).

Selain memaparkan poin-poin kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait PPKM Darurat Jawa-Bali, Bupati juga minta masukan dan saran dari berbagai pihak.

“Pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Blora, ini perlu untuk kita bersama kompak karena ini sudah menjadi keputusan pemerintah. Tentu sinergi yang kita harapkan, agar angka covid-19 ini bisa turun,” tambahnya.

Bupati berharap, dengan adanya PPKM Darurat ini menjadi upaya bersama dalam penanganan laju penyebaran Covid-19.

“Semoga ikhtiar ini dapat menurunkan kasus terkonfirmasi positif dan menurunkan BOR di rumah sakit hingga menurunkan angka kematian akibat Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan pemberlakuan PPKM Darurat, mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus di Jawa dan Bali. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...