PPKM Darurat, Kapolres Blora Imbau Anggota untuk Tegas dan Humanis

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Presiden Republik Indonesia serta Surat Edaran Bupati Blora terkait PPKM Darurat guna menekan Covid-19 di kabupaten Blora. Polres Blora bersama petugas gabungan terus melakukan kegiatan sinergitas dalam penertiban protokol kesehatan.

Untuk diketahui ada beberapa pembatasan pembatasan yang dilakukan oleh Pemkab Blora dalam PPKM darurat, salah satunya adalah pemberlakuan jam operasional pertokoan, restoran, ataupun warung-warung makan hingga jam 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan kegiatan penertiban atau pembubaran itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama berpesan kepada anggotanya agar dalam melaksanakan tugas mengutamakan tindakan tegas namun tetap humanis.

“Selalu jalin sinergi dengan TNI dan lintas sektoral lainnya, dan utamakan tindakan tegas namun humanis dengan menggunakan pendekatan dari hati ke hati,” ucap Kapolres Blora saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Senin, (05/07/2021).

Kapolres menyampaikan tugas TNI Polri bersama petugas gabungan lainnya adalah bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu dibutuhkan kesabaran ekstra dalam bertindak.

Kapolres menegaskan kepada anggota agar selalu jaga kesehatan, karena tugas-tugas kepolisian kedepan semakin berat. Selain tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban, Polri dituntut aktif dalam tugas penanganan Covid-19.

“Betul-betul terapkan disiplin protokol kesehatan, untuk antisipasi penularan Covid-19. Karena kita selalu berada di lapangan, jadi harus antisipasi diri sendiri,” tandas Kapolres Blora.

Selain melakukan patroli protokol kesehatan secara intensif. Polres Blora juga mendirikan 3 Pos PPKM darurat yaitu berada di Alun-alun Blora, kawasan Blok T, serta di kawasan perbatasan Cepu dengan Jawa Timur tepatnya di kawasan Ketapang. Dimana dalam pos tersebut diisi oleh petugas gabungan yang akan melakukan pemantauan protokol kesehatan. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...