200 Warga Maduran Diberikan Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Sebanyak 200 Vaksin Untuk Warga Desa Maduran Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan dilakukan vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Pemberian vaksinasi dilakukan di Balai Desa Maduran.

Bidan Desa Maduran Mubayinah mengatakan, Warga menjadi salah satu dari padat penduduk di Kecamatan Maduran yang menjadi prioritas vaksinasi COVID-19.

Doc.antosias vaksin warga Desa Maduran

“Warga yang divaksinasi berusia 18 hingga 59 tahun. Sebelum divaksin, kami lakukan skrining (pemeriksaan) kesehatan terlebih dahulu.Rabu (7/7/21).

Dikatakan Machmud Staf Desa  Maduran,Mengatakan pihaknya menemui kendala seperti ada beberapa warga yang masih takut untuk divaksin karena terpengaruh dengan adanya berita hoax tentang vaksinasi COVID-19.

“Masih ada beberapa warga yang takut untuk divaksin karena adanya berita hoax di media sosial. Kami pun melakukan pendekatan ke warga, kami door to door menemui warga. Kami bujuk supaya mereka mau divaksin dan kami sampaikan informasi vaksinasi COVID-19 yang benar dan sejelas-jelasnya ke warga,” katanya.

Kepala Desa Maduran Harsono berharap, melalui vaksinasi COVID-19 ini agar bisa mencegah risiko penyebaran dan dampak penularan COVID-19 khususnya di Desa Maduran.

“Jangan lengah, jangan jenuh dengan protokol kesehatan. Walau sudah divaksin COVID-19, protokol kesehatan tetap harus dijalankan,” pintanya.

Sementara itu Kepala Desa Maduran, Harsono menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan unsur terkait seperti pengurus RT/RW, kader Dasawisma, Puskesmas Maduran dan unsur lainnya melakukan woro-woro atau sosialisasi terkait vaksinasi COVID-19 ke RW-RW padat penduduk di Desa Maduran termasuk di RW 10.

“Kami laksanakan vaksinasi juga dengan sistem jemput bola datang langsung ke warga supaya lebih mudah menjangkau sasaran vaksinasi. Dengan sistem jemput bola juga warga yang divaksin tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas karena mereka divaksin dekat dengan lingkungan rumahnya,” kata Harsono

Kegiatan vaksinasi COVID-19 di Desa Maduran juga mendapat tanggapan positif dari pengurus RW/ RT setempat.

“Demi kesehatan bersama, kami menyambut baik vaksinasi COVID-19 ini. Vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19 di lingkungan kami,” ucap Harsono (Red/Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...