Bersatu Melawan Covid19 dengan Vaksinator Puskesmas Karanggeneng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN  Dengan dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Karanggeneng, Pemdes Guci yang awalnya menargetkan 200 warganya mengikuti vaksinasi pada hari ini, ternyata jumlahnya melampui dari target, yakni 202 warga sudah mendaftar untuk ikut vaksinasi yang digelar di Balai Desa Guci.

“Memang awalnya kami menargetkan 200 warga, ternyata antusias warga cukup bagus untuk ikut vaksinasi, bahkan saat ini jumlah warga yang ikut vaksinasi sudah lebih dari 202, sehingga target kami naikkan,” ujar , Staf Desa Guci saat ditemui Analisapublik.com di ruang kerjanya.

Mengenai banyaknya informasi hoax tentang efek samping dari vaksin,drg,poeji hariyani optimis meski ada dampak terhadap minat warga untuk ikut vaksin, hal ini tidak akan mempengaruhi warganya. Terlebih jauh hari sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi akan pentingnya vaksin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memang sedikit banyak, info diluar tentang efek samping vaksin yang ramai, dimana ada yang alergi, mempengaruhi minat warga, namun karena ini untuk kesehatan, kami harus bisa memberikan edukasi tentang pentingnya vaksin,” beber drg,Poeji hariyani.

Kepada warga yang sudah mengikuti vaksin tahap pertama ini,drg,Poeji hariyani. mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Diantara warga disaat menunggu antrian paggilan urutan Vaksin ketika dikonfermasi awak media Analisapublik mengatakan “Karena sering lihat, daerah yang warganya sudah ikut vaksin, penyebaran covid cenderung melandai, dan uniknya mereka antusias ikut vaksin, karena untuk menyongsong agustusan, dengan sudah di vaksin, lomba lomba untuk agustusan nanti bisa digelar,” ujarnya.

Bripka Herwanto selaku Satgas Covid19 Guci yang memantau dan berperan langsung membantu pelaksanaan vaksinasi bersama Kapolsek dan Danramil, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa vaksin untuk wilayah kecamatan Karanggeneng untuk hari ini memang digelar di Desa 

Namun, beberapa desa lainnya, ada yang sudah melakukan vaksin dan belum. ‘Untuk kegiatan vaksin hari ini memang hanya di Desa Guci saja, sebelumnya di desa lainnya juga sudah melaksanakan, dan ada yang belum, khusus untuk Desa Guci, saya melihat antusias warga cukup tinggi untuk ikut vaksin,” ujar Bripka Herwanto.

Sementara irfan, salah satu warga Bantengputih, usai divaksin mengatakan, jika dirinya merasa senang bisa ikut vaksinasi. Meskipun sebelumnya ada beberapa informasi efek samping vaksin yang selama ini memberinya rasa khawatir.

“Soal adanya info efek samping vaksin yang aneh-aneh, ya ada rasa khawatir juga, tapi efek positif dari, vaksin lebih banyak, dan demi kesehatan saya, saya mau ikut vaksin, intinya saya percaya niat pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran covid,” pungkanya(Red/Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...