Persentase kematian akibat Covid-19 di Desa meningkat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Karanggeneng Yang di wakili  oleh Dian sukma mengatakan, persentase yang terpapar  akibat Covid-19 di Desa Latukan mengalami peningkatan baru-baru ini,kenaikan angka kematian ini harus dijadikan evaluasi penanganan kasus Covid-19 di tingkat Desa maupun Kecamatan.

“Persentase kematian kita mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir ini. Tolong setiap Desa mencermati kembali kemudian melalukan evaluasi dan mempelajari kenapa terjadi kenaikan yang terpapar Covid19,” ujar Dian dalam rapat  koordinasi penanganan Covid-19 yang digelar Balai Desa Latukan bersama TNI dan polri,Dinkes Puskesmas Karanggeneng pada Rabo, (07/07/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun Satgas covid19, persentase kasus angka yang terpapar akibat Covid-19 Sangat meningkat. Apabila dibandingkan dengan angka pada Bulan Mei, persentase yang terpapar covid19 di Desa mengalami peningkatan.Pada bulan Juli angka kematian di Desa.

Di saat yang sama, persentase angka kematian wilayah kecamatan karanggeneng juga Sangat meningkat  persentasinya Oleh karenanya, Kapolsek Karanggeneng Iptu RAKSAN, SH meminta Kepada Para Kepala desa untuk meneliti  penyebab tingginya kasus kematian. Menurutnya, harus dipastikan apakah tingginya angka kematian karena pasien terlambat mendapatkan perawatan atau disebabkan stok obat yang sudah mulai berkurang.
“Apakah mungkin ada faktor komorbid yang relatif tinggi (di suatu Desa) atau ada kelompok lansia yang juga dikategorikan sebagai kelompok rentan,” tutur Raksan.

Faktor-faktor di atas menurutnya penting diidentifikasi karena Desa harus memberikan perlindungan kepada warga yang terpapar Covid-19. Khususnya bagi kelompok rentan agar mendapat pelayanan yang lebih optimal. “Sehingga jika mengalami gejala maka prioritas pertama harus mendapat perawatan,” tambah Raksan

Berdasarkan hasil Musyawarah anatara pemdes latukan Dan segenap Tiga pilar Kecamatan Karanggeneng Gugus Covid19 yang dilakasanakan di balai desa latukan Dalam waktu dekat ini Akan menindak lajuti melakukan vaksinasi kepada warga desa latukan(Red/Nur).


Loading...

Pos terkait

Loading...