Gedung SKB Grogol Alih Fungsikan Sebagai Ruang Isoman

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kasus Covid-19 di Kabupaten kembali melonjak Pemkab Kediri siapkan gedung isolasi mandiri di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Grogol.

Hal ini menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Kediri.

Selain itu sudah banyak gedung isolasi mandiri Covid-19 milik Pemkab seperti Wisma Atlet di Pare, SD Pelem II Pare, dan eks Gedung Pertanian yang tak mampu menampung pasien Covid-19.

Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi mengatakan bahwa untuk hari ini gedung isolasi mandiri SKB Grogol mulai difungsikan.

“Benar hari ini gedung SKB sudah mulai kami fungsikan,” ujar Slamet Turmudi Jumat (9/7).

Menurut Slamet Turmudi untuk kapasitas gedung SKB yang digunakan ini total ada 96 bed.

“Gedung ini hanya difungsikan untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri tanpa gejala atau OTG,” ungkapnya.

Slamet mengimbau agar masyarakat patuhi protokol kesehatan untuk mencegah bertambahnya kasus baru Covid-19.

“Saya imbau masyarakat agar mau patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan,” pungkasnya.

Sementara itu Mas Bup mengatakan, Hari ini pemkab satu tempat isolasi mandiri secara terpusat dan terpadu di skb.

“Ini fungsinya warga kabupaten yang bingung mau kemana dengan kondisi gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa langsung datang ke tempat isolasi yang ada di skb, ” ujarnya

Mas Bup menambahkan berikutnya akan kita buka tempat isolasi di timur sungai, di sekitaran rumah sakit kabupaten Kediri (RSKK), ini masih dalam proses perencanaan.

“Hari ini monggo warga kabupaten Kediri kalau ada yang mengalami gejala, langsung cek baik antigen atau PCR. Kalau hasilnya positif, maka segeralah untuk datang langsung ke SKB. Untuk gejala berat silahkan menuju ke rumah sakit rujukan maupun non rujukan, ” kata Mas Bup.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...