Blusukan di Pasar Slipi, Babinsa Koramil 03/GP Sapa Warga dan Bagikan Masker Gratis

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di masa PPKM Darurat terus dilakukan Koramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat, salah satunya adalah dengan menerjunkan Babinsa dan personil BKO dari Yonkav 9/SDK blusukan di Pasar Slipi, Jl.Kemanggisan Raya Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (11/7/2021).

Babinsa Koramil 03/GP Sertu Mahmud Sodiq bersama personil Yonkav 9/SDK terlihat blusukan sambil menyapa warga masyarakat, pengunjung dan pedagang di Pasar Slipi dengan membagikan masker secara gratis.

“Selamat pagi bu. Apa kabar bu? Ini masker kain dari kami, mohon dipakai ya. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan”, sapa Sertu Sodiq kepada seorang Ibu yang sedang menuntun sepada di halaman pasar.

Sambil berjalan kaki, mereka terlihat melewati lorong pasar dan membagikan masker kepada para pengunjung dan pedagang di pasar tersebut.

Babinsa Koramil 03/GP Sertu Mahmud Sodiq mengatakan, melalui pembagian masker secara gratis ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid- 19 di lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu agar kesadaran warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan dapat terbangun.

Sementara itu Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan, “Kami menerjunkan personil Babinsa dan BKO Yonkav 9/SDK untuk terus melakukan giat PPKM dan pembagian masker serta himbauan protokol kesehatan Covid-19”.

“Seperti hari ini kami melaksanakan PPKM dan himbauan di pusat keramaian seperti sentra ekonomi di Pasar Slipi ini. Babinsa Sertu Sodiq bersama BKO blusukan dengan memberikan masker gratis dan himbauan”, tambah Danramil.

“Banyaknya warga yang berkunjung untuk berbelanja, membuat pasar menjadi pusat keramaian yang rawan penyebaran Virus Corona. Hal itulah yang membuat kami gencar melakukan upaya pencegahan Covid-19, salah satunya adalah dengan pembagian masker secara gratis dan memberikan himbauan protokol kesehatan,” tegas Danramil.

Babinsa Sertu Mahmud Sodiq dan personil BKO Yonkav 9/SDK juga mengimbau kepada pedagang maupun pembeli dan masyarakat yang berkunjung di Pasar Slipi untuk tetap beraktifitas dengan memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tetap aman. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...