Bupati Tulungagung Ikut Acara Puncak Hari Koperasi Nasional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo,M,M, ikuti puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke – 74 yang diadakan secara virtual, pada hari senin ( 12/07/2021 ) bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa.

Dalam Sambutannya Bupaii Tulungagung Drs Maryoto Bhirowo,M,M mengatakan bahwa kita sadari bersama bahwa situasi sekarang ini terjadi lonjakan terkonfirmasi positif corona -19, Oleh karena itu kita selalu bersyukur masih bisa mengikuti Peringatan Hari Koperasi Walaupun Secara virtual dan selalu menerapkan 5M ( Mencuci tangan,Memakai Masker,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ) Pemerintah saat ini terjadi dua krisis yaitu Krisis Ekonomi dan Kesehatan, dimana Ekonomi mulai bangkit tetapi disisi Kesehatan masih terjadi lonjakan seperti ini, sejak dulu kita ketahui bahwa koperasi adalah Soko Guru Ekonomi masyarakat.

Acara ini juga dihadiri Sekda,Asisten 11, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Dekopinda,beserta para anggota Dekopinda.

Dalam sambutannya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, dalam rangka Memperingati Hari Koperasi Nasional ke – 74 dengan Moto” Untung Bareng Koperasi”, dilakukan rangkaian kegiatan secara Virtual sebagai bentuk adaptasi terhadap kondisi saat ini Pandemi Covid -19 di Indonesia. Semoga tidak mengurangi esensi dan semangat dari kegiatan peringatan Hari Koperasi Nasional ke -74, selain peningkatan ekonomi anggota, Koperasi diharapkan juga menjadi Lembaga Sosial dan Lembaga Pendidikan bagi Anggota dan Masyarakat, pungkasnya.

Ketua Dekopinda Tulungagung H, Nyadin,MAP juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulungagung yang selama ini mempunyai komitmen yang tinggi terhadap gerakan Koperasi bersama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM menggerakkan seluruh Anggota Koperasi untuk maju bersama, Membina, Mendampingi supaya bisa tumbuh dan berkembang. Dan acara kali ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tulungagung yang di serahkan kepada Ketua Dekopinda Tulungagung.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...