Proyek Pemeliharaan GOR Mustika Blora Telan Anggaran Rp 1,2 Miliar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Perbaikan Gelanggng Olah Raga (GOR) Mustika Kabupaten Blora mulai dilakukan. Terlihat bangunannya dikelilingi bambu, warna sebagian sisi bangunan sudah terlihat berubah karena dibersihkan.

Sesuai papan proyek yang terpasang, bangunan GOR ini sedang dilakukan pemeliharaan dengan pengerjaan dimulai 14 Juni dan selesai pada 11 Oktober nanti.

Bacaan Lainnya

Kasi Sarpras Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora Mujo Sugiyono mengatakan, pengerjaan GOR baru saja dimulai, jika dikalkulasi pengerjaan baru berjalan 10 persen.

‘’Itukan baru pembersihan cat yang lama dulu, kalau tidak seperti itukan tidak bisa permanen lama, makanya cat yang lama diberishkan dulu,’’ ujarnya, Selasa (13/07).

Proses ini, menurutnya, membutuhkan waktu cukup lama. Karena setiap pekerjaan pemeliharaan cat bangunan perlu membersihkan cat lama.

‘’Jadi sedikit rumit,’’ imbuhnya.

Selain pengecetan, lanjutnya, bangunan GOR juga ada perbaikan atap. Sebab selama ini banyak atap yang bocor. Kemudian juga perbaikan lampu GOR agar bisa digunakan saat pertandingan malam hari. Serta ada perbikan pagar.

‘’Kemudian kamar mandi dan wc di sekitar komplek GOR, termasuk di mushala di sebelah baratnya ditambah kamar mandi dan wc, untuk menganispasi meningkatnya pengunjunga,’’ ujarnya.

Perbaikan GOR ini memang untuk persiapan pekan olahraga provinsi (Poprov), Blora merupakan salah satu tuan rumah. Sehingga nantinya Gor yang merupakan salah satu vanue cabang olahraga voly. Sehingga saat porprov sudah dalam kondisi baik.

‘’Nanti paling tidak saat pra porprov GOR sudah bisa difungsikan,’’ ujarnya.

Selain GOR, lapangan tenis indor di sebelah barat komplek itu juga diperbaiki. Untuk cat dan kamar mandi diperbaiki.

‘’Intinya ini memperbaiki tampilan biar nanti tidak memalukan,’’ pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan laman di lpse.blorakap.go.id paket pekerjaan dengan judul ‘Belanja Fisik Pemeliharaan Kompleks GOR Mustika (Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung-Bangunan Gedung Tempat Kerja-Bangunan Gedung Tempat Olahraga)’ di ikuti oleh 53 peserta lelang. Paket pekerjaan ini dibiayai APBD 2021 dengan nilai pagu anggaran RP 1.425.000.000 dimenangkan oleh CV SETIADI yang beralamat di Jalan Bhayangkara 10 Blora, Jawa Tengah.

CV SETIADI memenangkan lelang dengan Hasil Negosiasi Rp Rp 1.223.832.000,00 setelah melakukan penwaran Rp 1.230.777.451,46. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...