Tetesan Darah di TMMD Sengkuyung II Kodim Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tak hanya tetesan keringat saja dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Kodim 0721/Blora Tahun 2021. Namun, ada juga tetesan darah para Satgas TMMD di lokasi sasaran Desa Geneng Kecamatan Jepon, Blora.

Kegiatan donor darah ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan program TMMD Sengkuyung II dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung II mengatakan tak hanya kegiatan fisik, namun juga non fisik.

‘’Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik yang dilakukan dalam TMMD Kodim 0721/Blora di desa Geneng,” ujarnya, Selasa (13/07).

Dandim menambahkan, melalui kegiatan donor darah ini pihaknya ingin mengajak warga untuk jangan ragu-ragu mendonorkan darahnya. Di samping membantu sesama, donor darah juga menyehatkan bagi tubuh.

“Dari hal yang kecil dari tubuh kita ini ternyata bisa bermanfaat dan bahkan berguna bagi orang lain. Dari sini bisa mengambil hikmah bahwa kepedulian kita ternyata bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Slamet Sutikno selaku Ketua PMI Kabupaten Blora mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan pihak Kodim 0721/Blora.

“Kegiatan cukup baik dan perlu kita kembangkan di desa lain,” ucapnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darahnya, karena sangat bermanfaat dan sangat membantu terhadap sesama.

“Masyarakat untuk lebih peduli menjadi pendonor. Tidak hanya membantu kepada orang lain, karena setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia tapi juga menjaga kesehatan bagi pendonor sendiri,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...