Dinilai Efektif, Bupati Blora Rencanakan TMMD 6 Kali Setahun

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dinilai sangat efektif untuk menangani permasalahan infrastruktur pedesaan, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Blora pada tahun depan akan ditingkatkan jumlahnya.

“Jika biasanya setahun ada 3 TMMD Sengkuyung, maka nantinya akan kita tambah lagi sehingga bisa lebih banyak desa-desa yang tersentuh dengan program ini. Utamanya untuk desa-desa tertinggal dekat kawasan hutan. Namanya bisa jadi TMMD Mandiri,” ucap Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., usai menghadiri upacara penyerahan hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung II 2021 Desa Geneng Kecamatan Jepon, di aula Makodim 0721/Blora, Rabu (14/7/2021).

Bacaan Lainnya

Melalui TMMD ini, menurut Bupati pembangunan infrastruktur desa bisa ditangani secara bersama-sama, gotong rotong dengan TNI Polri serta masyarakat sehingga anggarannya bisa lebih hemat.

“Ini kita tadi bersama Forkopimda, ada Bu Wakil Bupati, Pak Dandim, Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD menyetujui jika TMMD kedepan bisa ditambah. Kodim pun merespon baik, rencananya akan kita tambah menjadi 6 kali TMMD. Ini adalah bukti sinergitas yang baik antara Pemkab, TNI, Polri. Maturnuwun Pak Dandim, Kapolres dan seluruh pihak yang terlibat,” tambah Bupati.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro menjelaskan untuk pelaksanaan TMMD Sengkuyung II di Desa Geneng, Kecamatan Jepon ini berhasil melaksanakan pembangunan jalan Dukuh Tanjung Desa Geneng penghubung ke Desa Kawengan sekitar 765 m x 3 m.

“Kemudian pembangunan talud A : 171 m x 1 m, talud B : 131 m x 1 m, plat beton 4 m x 0,6 m, 4 m x 0,8 m, dan Box Coulvert ukuran 4 m x 2 m x 2, 25 m. Selain tu juga ada penyuluhan kesehatan, penyuluhan kebangsaan, hingga vaksinasi yang hari ini kita tinjau bersama,” ungkap Dandim Andy.

Pihaknya pun menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan program Bupati jika nantinya TMMD akan ditingkatkan lagi intensitasnya dalam setahun.

“InshaAllah kami siap mengawal dan menyukseskan program Pak Bupati. Ini merupakan dukungan TNI terhadap percepatan pembangunan daerah,” tambah Dandim. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...