Ganjar Minta Isoman Diperhatikan, Bupati Arief Bentuk Home Care

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi kepala daerah yang telah bekerja keras menekan laju perkembangan Covid-19 di daerahnya masing-masing.

“Penurunan memang mulai terlihat. Namun kita tidak boleh lengah. Oksigen masih menjadi hal utama yang harus terus kita upayakan. Selain itu juga pengawalan pelaksanaan isolasi mandiri (isoman) agar mereka bisa segera sembuh tanpa harus masuk RS sehingga BOR kita bisa ditekan,” ucap Ganjar saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Covid-19 tingkat Jawa Tengah melalui zoom meeting di kantor Gubernuran, Senin (19/07).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta kepala daerah agar memperhatikan masyarakat yang melakukan isoman dengan melibatkan berbagai pihak.

“Tolong para Bupati/Walikota bisa melakukan pendataan pasien isolasi mandiri secara baik. Libatkan Lurah/Kades bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmasnya sehingga datanya bisa tercatat dengan baik. Mereka ini yang nantinya juga kita kawal agar bisa segera sembuh dengan pemberian bantuan obat-obatan dan vitamin,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Arief Rohman menyatakan siap untuk menyajikan data isoman dengan baik guna penyaluran bantuan obat-obatan dan vitamin.

“Pekan lalu telah kita undang seluruh direktur rumah sakit dan puskesmas untuk melakukan pendampingan isoman dengan membentuk program Home Care. Semoga ini bisa berjalan dengan baik. Jangan sampai kita lupa merawat pasien isoman di rumah,” tegas Bupati.

Bupati juga menceritakan bahwa saat ini kondisi Covid-19 di Kabupaten Blora juga mulai melandai. Penambahan kasus harian sudah berada di kisaran 60 hingga 70 kasus, turun dari sebelumnya di atas 100 per hari.

“Blora juga sudah zona oranye, semoga trend positif ini terus bertahan dan meningkat sehingga bisa menjadi zona kuning bahkan hijau, aamiin. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...