Amankan Malam Idul Adha, Polisi di Blora Bagikan Bansos

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Malam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, petugas gabungan di Blora melakukan pengamanan.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang diikuti anggota Polres, Kodim, dan Satpol PP Blora di halaman mapolres yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, Senin, (19/07).

Bacaan Lainnya

Selain pengamanan di lokasi plotingan masing-masing, petugas gabungan juga melakukan sistem mobiling.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kita juga antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, jangan sampai ada kerumunan dan antisipasi adanya takbir keliling,” kata Kabag Ops, Kompol Supriyo.

Lebih lanjut, Kabag Ops menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugas di lapangan diharapkan anggota tetap tegas dan humanis.

“Kurangi tindakan ekstra apalagi sampai arogan. Laksanakan tugas dengan tegas dan humanis,” tandasnya.

Sementara itu di tingkat jajaran Polsek 16 kecamatan, petugas gabungan melakukan patroli sembari membagikan bantuan sosial (bansos). Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Todanan, petugas membagikan 15 paket bantuan.

Kapolsek Todanan Iptu Kusnio mengungkapkan bahwa pembagian beras ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama para PKL yang terdampak adanya pemberlakuan PPKM darurat.

“Seperti instruksi bapak Kapolres Blora, dalam patroli PPKM darurat kita laksanakan dengan tegas dan humanis. Salah satunya adalah dengan membagikan bantuan sosial,” ucapnya.

Dengan menggunakan kendaraan patroli dari Polsek, Koramil dan Satpol PP, tim gabungan melakukan patroli di kawasan pasar Todanan dan lokasi keramaian masyarakat lainnya.

“Selain antisipasi gangguan kamtibmas, kita juga antisipasi kerumunan warga. Karena Idul Adha tahun ini berbeda dimana diperingati di tengah pandemi. Semoga momen Idul Adha yang suci ini bisa menjadi awal baik, mari kita berdoa bersama semoga Corona segera reda,” tandas Iptu Kusnio. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...