Bupati Maryoto Serahkan Hewan Korban Kepada Takmir Masjid Al Munawar Tulungagung

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, M,M, bersama Sekda Kabupaten Tulungagung menyerahkan hewan korban secara simbolis kepada takmir Masjid Agung Al- Munawar KH Fuad Syaiful Anam, dalam kegiatan ini di hadiri sekitar 15 orang terdiri dari Takmir Masjid Agung Al- Munawar dan pengurusnya serta OPD terkait, Selasa (20/7/2021).

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Drs, Maryoto Birowo,M,M, mengatakan Perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini sangat berbeda dengan perayaan Idul Adha dengan pelaksanaan 2 tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam suasana Pandemi covid-19, oleh karena itu guna mencegah penularan virus covid-19, Protokol Kesehatan harus ditegakkan oleh semua pihak dalam proses penyelenggaraan ibadah kurban, baik saat penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging kurban ke masyarakat. Tetap pakai Masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun,ungkap Bupati.

Selain itu Bupati Tulungagung juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia kurban Masjid Agung Al-Munawar yang telah menghimpun hewan kurban setiap tahunnya, mudah-mudahan yang kita niatkan diterima Alloh dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Pungkas Bupati.

Ketua Takmir Masjid Agung Al-Munawar dalam laporannya mengatakan hewan yang diterima di Masjid Al-Munawar sejumlah 10 ekor sapi, 5 diantaranya dari Bupati Tulungagung, dari Sekda Kabupaten Tulungagung, Dandim Tulungagung, sisanya dari warga yang ikut berpartisipasi. Selain itu juga ada 8 ekor kambing, hewan kurban nanti akan disalurkan langsung ke masyarakat sekitar Masjid dan juga masyarakat Kabupaten Tulungagung, pendistribusian ini akan kita rupa kan daging dan ada pula yang berupa hewan kurban, ujar KH. Fuad.

(Endi S)


Loading...

Pos terkait

Loading...