Pimpin Rapat Satgas Covid, Masbup Perintahkan Segera Buat RSDS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Kediri yang fluktuatif, membuat rumah sakit di Kabupaten Kediri Penuh. Untuk mengatasi hal tersebut, Mas Bup gelar Rapat Pemantapan Pembentukan Rumah Sakit Darurat Sementara,Senin(26/7)

Rapat yang digelar di Pendopo Panjalu Jayati ini di hadiri oleh Kepala BPBD Slamet Turmudi, Kadinkes Ahmad Khotib, serta beberapa Kepala Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Kediri.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai kesiapan pemerintah daerah untuk membentuk Rumah Sakit Darurat Sementara (RSDS). rencananya, RSDS baru di Kabupaten Kediri ini akan ditempatkan di bekas Gedung Dinas Pertabun Kabupaten Kediri.

Menurut Mas Bup, RSDS ini akan beroperasi dalam 2-3 minggu kedepan. “Kita persiapkan. Targetnya 2 sampai tiga minggu lagi sudah beroperasi,” tuturnya.

Bekas gedung Dispertabun ini dipilih karena jarak dengan Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul (RSUD SLG) cukup dekat. apabila pasien mengalami kondisi yang kritis bisa langsung ditangani atau dirujuk ke RSSLG agar mendapatkan penangan yang lebih bagus “Memang kita akan bentuk tim baru untuk RSDS ini. Mengingat lonjakan kasus covid dan banyaknya pasien yang tidak mendapatkan tempat tidur,” tandas Mas Bup

Rencananya hari ini (27/7), Satgas Covid dan kepala RS SLG akan meninjau lokasi RADS yang rencananya menggunakan bekas kantor Dinas Pertabun. “Besok pagi kita tinjau fasilitasnya dan secepatnya akan kita fungsikan sebagai RSDS” Ungkap Ahmad Khotib Kepala Dinkes Kabupaten Kediri.

Meski didirikan RSDS baru di Kabupaten Kediri ini, tambah Mas Bup, Pemerintah Kabupaten juga menambah tempat Isoter atau Isolasi Terpusat di tingkat Kecamatan. “Kita akan menggunakan bangunan-bangunan sekolah yang sekarang tidak digunakan karena sedang libur,” tambahnya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...