Pemdes Mojoruntut Berikan Pembinaan Dan Peningkatan SDM RT RW

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Untuk tanggap dan sigapnya dalam memberikan pelayanan warga masyarakat Desa Mojoruntut Kecamatan Krembung, pemerintah desa memberikan pembinaan dan peningkatan pada pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dari 5 Dusun yang ada di Pendopo Desa, beberapa hari yang lalu.

Kades Mojoruntut H. Santoso dikantornya, Senin (26/7) mengatakan kita memberikan pembinaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pada pengurus RT dan RW sebelum diberlakukannya PPKM Darurat mas, pemerintah desa memberikan pembekalan bagaimana cara melayani warga dengan baik dan cepat disekitar wilayahnya masing-masing pengurus RT dan RW,’ katanya.

“Kita juga memberikan aturan dan pelatihan dalam melaksanakan PPKM berlangsung. Kita juga meminta kepada semua pengurus RT dan RW untuk mensosialisasikan aturan PPKM kepada semua warga yang ada dimasing-masing RT dan RW untuk cepat dipahami dan dimergerti”,’ terangnya.

Dengan pembinaan tersebut, akhirnya ada PPKM Darurat yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat akhirnya pengurus RT dan RW tinggal melaksanakan saja”,’ ucapnya.

Masih Kades, dengan sekarang ada pemberlakuan PPKM level 4, mari kita saling gotong-royong, saling bantu, saling mengawasi dan kita juga harus totalitas menjalankan aturan ini. Berjuang bersama-sama agar warga desa mojoruntut bebas pandemi”,’ pintanya

Kuncinya ada pada kesadaran, dengan itu semua maka kita bisa terhindar dari virus tersebut,’ pungkas Kades. (HERI).


Loading...

Pos terkait

Loading...