Bupati Kediri Terus Berupaya Berikan Bantuan Buat Warganya Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Melonjaknya warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah akibat positif covid 19, membuat Kabupaten Kediri kekurangan vitamin dan obat antibiotik  hingga puluhan ribu tablet. Hal tersebut disampaikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberikan bantuan sembako dan vitamin, bagi belasan warga Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri yang melakukan isolasi mandiri, Rabu (28/7/2021).

Saat ini droping vitamin dan obat antibiotik dari Kementrian Kesehatan untuk Kabupaten Kediri baru 30 ribu tablet. Padahal kebutuhan vitamin dan obat antibiotik bagi warga isoman mencapai 40 ribu tablet.

“Kita dapat suplai vitamin dan obat antibiotik dari distributor hanya 100 tablet. Dan alhamdulillah tadi malam kita dapat droping vitamin dan obat antibiotik dari Kemenkes sebanyak 30 ribut tablet. Kita langsung perintahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pendistribusian ke wilayah-wilayah yang warganya isolasi mandiri.”terang Hanindhito Himawan Pramana,Bupati Kediri.

Namun Pemkab Kediri terus melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan juga Provinsi Jawa Timur, agar kekurangan vitamin dan obat antibiotik segera tercukupi.

“Kita terus lakukan komunikasi agar kebutuhan vitamin dan obat antibiotik di Kabupaten Kediri segera terpenuhi. Dan untuk vitamin serta obat antibiotik yang tersedia, kita akan segera perintahkan puskesmas-puskesmas untuk melakukan pendistribusian bagi warga yang isolasi,baik di rumahnya atau di lokasi yang dijadikan tempat isolasi terpadu.”pungkas Mas Bup.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...