Pemkab Tulungagung Menerima Penghargaan KLA 2021

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, pemerintah Kabupaten Tulungagung menerima Penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak ( KLA )2021. Acara ini dihadiri oleh Bupati Tulungagung Drs,Maryoto Birowo,M,M. Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Ny Siyuk Maryoto Birowo beserta jajarannya dan Kepala Instansi terkait.

Penyerahan Penghargaan ini di lakukan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( KPPPA ), Kamis (29/7/2021).

Penghargaan KLA ini merupakan sistem Pembangunan berbasis anak yang dilakukan melalui integrasi sumber daya pemerintah, Masyarakat, Media dan dunia usaha yang secara keseluruhan dalam program kebijakan untuk menjamin Hak Anak.

Ada 275 Kabupaten / Kota yang menerima Penghargaan KLA 2021 dengan Kategori Penghargaan yang terdiri dari Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Kabupaten / Kota Layak Anak ( KLA ).

Dan Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang Menerima Penghargaan KLA Kategori Nindya, Penghargaan Kategori Nindya merupakan penghargaan apresiasi untuk Kabupaten /Kota yang telah menerapkan sistim berbasis membangun hak anak dengan capaian 24 indikator.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( KPPPA ) I Gusti Ayu Bintang Darmawati juga mengucapkan menjadi Kebanggaan kita Bersama bahwa pada tahun 2021 Penerimaan KLA Meningkat dari tahun 2019 yakni dari 249 menjadi 275 Kabupaten / Kota yang meraih Penghargaan.

Dan penghargaan ini tidak hanya sebagai tujuan akhir akan tetapi menjadi penyemangat bagi Daerah – daerah untuk melindungi Hak anak di daerahnya masing – masing. Pungkasnya.
( Endi S )


Loading...

Pos terkait

Loading...