Pasang Bendera Merah Putih Terbalik, Kepala ESDM Cabang Blora Minta Maaf

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ada bendera mirip milik negara Polandia yakni putih merah berkibar di halaman kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah Cabang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah Kendeng Selatan di Jl. Raya Blora-Rembang No.KM 3, Kecamatan/Kabupaten Blora.

Hal ini diunggah di facebook dengan akun Andik Ganda Jaya Ban. Sontak hal itu menjadi viral hingga beredar di grup-grup whatsapp.

Bacaan Lainnya

Dalam postingannya itu, pengunggah memberikan caption “Kantor ESDM Blora masang bendera Polandia 🤦🏼🤦🏼,” sekitar 6 jam yang lalu.

Postingan itu sontak mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Paleng wes gk kuat dadi penduduk INDONESIA (Mungkin sudah tidak kuat jadi penduduk Indonesia),” tulis Hari Gepeng tred.

“Efek dirumah saja,nganti lali (sampai lupa),” sahut Erva-ndut Ayah’e Dek Fakhril.

“Waduh blora wes ngaleh neng polandia (Waduh Blora sudah pindah di Polandia),” komentar Mas Yudi.

Sementara itu, Teguh Yudi Pristiyanto selaku Kepala ESDM Cabang Blora saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pengibaran bendera mirip milik negara Polandia itu di kantornya.

“Ya mas, tadi pagi memang ada kesalahan petugas dan saat itu sudah dibetulkan,” jawabnya, Senin (09/08).

Pihaknya meminta maaf atas kejadian adanya bendera terbalik menjadi putih merah. Dengan adanya kejadian itu, Teguh Yudi berharap tidak terulang lagi hal yang sama.

“Kami mohon maaf atas kesalahan tersebut. Kami langsung mengadakan pembinaan kepada petugas tersebut (sekuriti), supaya jangan terulang lagi,” pungkasnya.

Diketahui, negara Polandia memiliki bendera yang warnanya mirip dengan Indonesia, yaitu putih dan merah. Bendera yang diresmikan pada 1 Agustus 1919 itu berwarna putih di atas dan merah di bawah. Sedangkan bendera negara Indonesia bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih yang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 1945. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...